Negara & Tarif
Syarat & Ketentuan
  • Tarif Jangkauan

  • Syarat dan Ketentuan Prabayar Luar Negeri

    Syarat dan Ketentuan berikut ini mengatur layanan Pelanggan 3Prabayar selama di luar negeri. Dengan menggunakan layanan Luar negeri yang dimaksud dalam Syarat dan Ketentuan ini, Pelanggan dianggap telah mengerti dan menyetujui semua Syarat dan Ketentuan yang berlaku. Syarat dan Ketentuan ini dapat berubah sewaktu-waktu.

     

    1. Aktivasi Layanan
      1. Pelanggan 3Prabayar otomatis mendapatkan akses layanan Luar negeri tanpa harus diaktifkan terlebih dahulu. Tarif langsung dikenakan kepada Pelanggan saat layanan diakses di Luar Negeri.
      2. Demi kenyamanan Pelanggan pulsa minimum yang disarankan selama jelajah di Luar negeri adalah Rp 200.000.

     

    1. Layanan dan Tarif selama di Luar Negeri
      1. Layanan selama di Luar negeri 3Prabayar diselenggarakan oleh Tri bekerja sama dengan partner di Luar Negeri.
      2. Dalam satu Negara bisa terdapat lebih dari satu partner yang bekerja sama dengan Tri dengan skema tarif yang berbeda-beda antar partner.
      3. Layanan yang dapat digunakan saat di Luar Negeri adalah nelpon dengan fasilitas UCB, nelpon dengan fasilitas direct dial, terima telpon, kirim/terima SMS, BlackBerry®, dan akses Internet dengan tarif International Luar negeri 3Prabayar. Perlu diketahui bahwa beberapa partner hanya memiliki ketersediaan layanan Luar negeri secara terbatas.
      4. Saat berada di Luar Negeri, fasilitas berikut ini harus di-nonaktifkan secara manual oleh Pelanggan, jika tidak Pelanggan dikenakan tarif Luar Negeri yang berlaku saat menggunakan layanan di bawah ini di Luar Negeri:
        1. Voice Mail
        2. Call Forward/Call Divert
        3. Delivery Report
        4. Call Waiting
        5. Multi Party call/Conference Call
      5. Pelanggan tidak dikenakan tarif untuk menerima SMS di partner yang bekerja sama dengan Tri. Untuk SMS VAS berlangganan, maka setiap Pelanggan menerima SMS akan tetap dikenakan tarif SMS VAS (konten).
      6. Selama berada di Luar Negeri, kualitas layanan nelpon, terima telepon, Kirim/terima SMS, Kirim/terima MMS, BlackBerry, dan akses internet mengikuti kualitas layanan di jaringan partner tersebut. Tri tidak bertanggung jawab atas kualitas penggunaan layanan telekomunikasi tersebut selama Pelanggan berada di Luar Negeri.
      7. Pelanggan dapat dikenakan tarif panggilan untuk panggilan keluar yang belum sukses karena ketentuan pengenaan tarif dari satu partner ke partner lainnya berbeda.

     

    1. Handset
      1. Pengaturan jaringan secara otomatis dapat menyebabkan perpindahan partner tanpa disadari Pelanggan karena ponsel terhubung dengan partner yang memiliki sinyal terkuat secara otomatis. Hal ini dapat menyebabkan pengenaan tarif Luar negeri di luar negara promo karena Pelanggan menggunakan layanan partner yang tidak termasuk dalam cakupan promosi.
      2. Pelanggan mengerti bahwa tata cara pengaturan jaringan pada setiap ponsel dapat berbeda. Karena keberagaman tipe ponsel yang ada di pasaran, maka Tri Customer Service kemungkinan tidak dapat membantu Pelanggan secara efektif dan Pelanggan harus mencari informasi dari buku panduan atau melalui customer service ponsel tersebut. Untuk menghindari tarif Luar negeri di luar paket promosi yang ada, Pelanggan harap memperhatikan Tips International Luar Negeri mengenai pengaturan pemilihan penggunaan jaringan (Mobile Network Setting).

     

    1. Internet dan BlackBerry
      1. Kuota gratis/ ekstra kuota pada paket Internet, paket BlackBerry atau paket domestik lainnya tidak berlaku dan tidak dapat digunakan selama roaming.
      2. Beberapa aplikasi dalam ponsel/BlackBerry dapat mengakses layanan Internet/BlackBerry menggunakan jaringan data/gprs secara otomatis tanpa disadari Pelanggan. Seluruh aktivitas ponsel/BlackBerry yang mengakses layanan Internet/Blackberry yang menggunakan jaringan Internet/BlackBerry saat di luar negeri menjadi tanggung jawab Pelanggan sekalipun Pelanggan tidak aktif menggunakan ponselnya.
      3. Penggunaan layanan Internet dan BlackBerry di luar paket promosi dikenakan tarif dengan pembulatan volume pemakaian yang berlaku di masing-masing partner.
      4. Penggunaan layanan Internet dan BlackBerry Luar negeri di-monitor oleh Tri dimana jika pemakaian Pelanggan melampaui batas pemakaian yang wajar sehingga mempengaruhi kualitas layanan secara keseluruhan, maka Tri berhak mengambil langkah untuk membatasi atau menghentikan layanan Internet/BlackBerry kepada Pelanggan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

     

    1. Penghentian Layanan

    Tri berhak membatasi atau menghentikan layanan 3Prabayar selama di Luar Negeri bahkan nomor 3Prabayar Pelanggan jika:

    1. Pelanggan tidak melakukan pengisian pulsa sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
    2. Pelanggan terbukti menggunakan layanan untuk perbuatan yang melanggar Undang-Undang Negara Republik Indonesia atau Negara dimana partner berada.
    3. Pelanggan melakukan modifikasi atau intervensi atas jaringan, kartu SIM, maupun ponsel untuk mengakses layanan di luar peruntukannya sehingga merugikan Tri dan partner.
    4. Hal-hal lainnya yang diatur berdasarkan syarat-syarat dan ketentuan layanan 3Prabayar.
    5. Customer Service
      1. Informasi tentang layanan 3Prabayar selama diluar negeri bisa didapat melaluihttp://www.tri.co.id atau dengan menghubungi 3Care di 123, mengunjungi 3Store atau jika sudah berada di Luar Negeri dapat menghubungi +62 896 44000 123.
      2. Pelanggan mengerti bahwa panggilan masuk dari 3Care dan panggilan keluar ke 3Care selama di luar negeri dikenakan tarif Luar Negeri.

     

    Syarat dan Ketentuan Pascabayar Luar Negeri

    Syarat dan Ketentuan berikut ini mengatur layanan Pelanggan 3Pascabayar selama diluar negeri. Dengan menggunakan layanan International Luar negeri yang dimaksud dalam Syarat dan Ketentuan ini, Pelanggan dianggap telah mengerti dan menyetujui semua Syarat dan Ketentuan yang berlaku. Syarat dan Ketentuan ini dapat berubah sewaktu-waktu.

     

    1. Aktivasi Layanan
      1. Layanan International Luar Negeri Tanpa Deposit/Jaminan:
        1. Pelanggan 3Pascabayar otomatis mendapatkan akses layanan Luar negeri tanpa harus diaktifkan terlebih dahulu. Adapun ketersediaan layanan Luar negeri berlaku sama seperti pelanggan 3Prabayar.
        2. Tarif Luar Negeri langsung dikenakan kepada Pelanggan saat layanan diakses di Luar Negeri.
        3. Demi kenyamanan Pelanggan sisa kredit limit minimum yang disarankan selama jelajah di Luar Negeri adalah Rp 200.000.
      2. Layanan International Luar negeri Dengan Deposit/Jaminan:
        1. Pelanggan 3Pascabayar dapat mengunjungi 3Store untuk mendapatkan akses layanan Luar Negeri dengan jangkauan lebih luas dan lengkap dengan penyertaan deposit/jaminan.
        2. Tarif luar negeri langsung dikenakan kepada Pelanggan saat layanan diakses di Luar Negeri, kecuali untuk layanan Panggilan telepon yang akan dikenakan secara off-line.
        3. Penggunaan layanan Panggilan telepon selama di luar negeri dapat melebihi batas kredit limit yang dimiliki pelanggan.

     

    1. Layanan dan Tarif selama di Luar Negeri
      1. Layanan International Luar negeri 3Pascabayar diselenggarakan oleh Tri bekerja sama dengan partner di Luar Negeri.
      2. Dalam satu Negara bisa terdapat lebih dari satu partner yang bekerja sama dengan Tri dengan skema tarif yang berbeda-beda antar partner.
      3. Layanan yang dapat digunakan saat di Luar Negeri adalah nelpon dengan fasilitas UCB, nelpon dengan fasilitas direct dial, terima telpon, kirim/terima SMS, BlackBerry®, dan akses Internet dengan tarif International Luar negeri 3Pascabayar. Perlu diketahui bahwa beberapa partner hanya memiliki ketersediaan layanan luar negeri secara terbatas.
      4. Saat berada di Luar Negeri, fasilitas berikut ini harus di-nonaktifkan secara manual oleh Pelanggan, jika tidak Pelanggan dikenakan tarif luar negeri yang berlaku saat menggunakan layanan di bawah ini di Luar Negeri:
        1. Voice Mail
        2. Call Forward/Call Divert
        3. Delivery Report
        4. Call Waiting
        5. Multi Party call/Conference Call
      5. Pelanggan tidak dikenakan tarif untuk menerima SMS di partner yang bekerja sama dengan Tri. Untuk SMS VAS berlangganan, maka setiap Pelanggan menerima SMS akan tetap dikenakan tarif SMS VAS (konten).
      6. Selama berada di Luar Negeri, kualitas layanan nelpon, terima telepon, Kirim/terima SMS, Kirim/terima MMS, BlackBerry, dan akses internet mengikuti kualitas layanan di jaringan partner tersebut. Tri tidak bertanggung jawab atas kualitas penggunaan layanan telekomunikasi tersebut selama Pelanggan berada di Luar Negeri.
      7. Pelanggan dapat dikenakan tarif panggilan untuk panggilan keluar yang belum sukses karena ketentuan pengenaan tarif dari satu partner ke partner lainnya berbeda.

     

    1. Handset
      1. Pengaturan jaringan secara otomatis dapat menyebabkan perpindahan partner tanpa disadari Pelanggan karena ponsel terhubung dengan partner yang memiliki sinyal terkuat secara otomatis. Hal ini dapat menyebabkan pengenaan tarif luar negeri di luar negara promo karena Pelanggan menggunakan layanan partner yang tidak termasuk dalam cakupan promosi.
      2. Pelanggan mengerti bahwa tata cara pengaturan jaringan pada setiap ponsel dapat berbeda. Karena keberagaman tipe ponsel yang ada di pasaran, maka Tri Customer Service kemungkinan tidak dapat membantu Pelanggan secara efektif dan Pelanggan harus mencari informasi dari buku panduan atau melalui customer service ponsel tersebut. Untuk menghindari tarif luar negeri di luar paket promosi yang ada, Pelanggan harap memperhatikan Tips selama berada di luar negeri mengenai pengaturan pemilihan penggunaan jaringan (Mobile Network Setting).

     

    1. Internet dan BlackBerry
      1. Kuota gratis/ ekstra kuota pada paket Internet, paket BlackBerry atau paket domestik lainnya tidak berlaku dan tidak dapat digunakan selama di luar negeri.
      2. Beberapa aplikasi dalam ponsel/BlackBerry dapat mengakses layanan Internet/BlackBerry menggunakan jaringan data/gprs secara otomatis tanpa disadari Pelanggan. Seluruh aktivitas ponsel/BlackBerry yang mengakses layanan Internet/Blackberry yang menggunakan jaringan Internet/BlackBerry saat di luar negeri menjadi tanggung jawab Pelanggan sekalipun Pelanggan tidak aktif menggunakan ponselnya.
      3. Penggunaan layanan Internet dan BlackBerry di luar paket promosi dikenakan tarif dengan pembulatan volume pemakaian yang berlaku di masing-masing partner.
      4. Penggunaan layanan Internet dan BlackBerry Luar negeri di-monitor oleh Tri dimana jika pemakaian Pelanggan melampaui batas pemakaian yang wajar sehingga mempengaruhi kualitas layanan secara keseluruhan, maka Tri berhak mengambil langkah untuk membatasi atau menghentikan layanan Internet/BlackBerry kepada Pelanggan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

     

    1. Penghentian Layanan

    Tri berhak membatasi atau menghentikan layanan 3Prabayar selama diluar negeri bahkan nomor 3Prabayar Pelanggan jika:

    1. Pelanggan tidak melakukan pengisian pulsa sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
    2. Pelanggan terbukti menggunakan layanan untuk perbuatan yang melanggar Undang-Undang Negara Republik Indonesia atau Negara dimana partner berada.
    3. Pelanggan melakukan modifikasi atau intervensi atas jaringan, kartu SIM, maupun ponsel untuk mengakses layanan di luar peruntukannya sehingga merugikan Tri dan partner.
    4. Hal-hal lainnya yang diatur berdasarkan syarat-syarat dan ketentuan layanan 3Prabayar.

     

    1. Customer Service
      1. Informasi tentang layanan selama di luar negeri 3Prabayar bisa didapat melalui http://www.tri.co.idatau dengan menghubungi 3Care di 123, mengunjungi 3Store atau jika sudah berada di Luar Negeri dapat menghubungi +62 896 44000 123
      2. Pelanggan mengerti bahwa panggilan masuk dari 3Care dan panggilan keluar ke 3Care selama roaming dikenakan tarif luar negeri.

     

↑ Back to Top