Kini Makin Mudah & Murah Menghubungi Australia

Jakarta, 16 February 2009

Menurut data dari Konsulat Jendral Republik Indonesia di Australia, ada sekitar 30 ribu orang warga negara Indonesia yang tinggal di Australia dan sekitar 19 ribu diantaranya sedang  menuntut ilmu di negeri kanguru tersebut. Sebagian besar dari mereka masih memiliki keluarga, sahabat, dan kerabat di Indonesia yang tentunya selalu merindukan mereka setiap saat. Ada berbagai cara yang bisa mereka lakukan untuk tetap berhubungan dengan keluarga di Australia salah satunya adalah melalui panggilan telepon. Namun di Indonesia, melakukan panggilan telepon ke luar negeri masih sangat mahal. Kita harus mencari waktu tertentu agar dapat menelepon ke luar negeri dengan biaya yang tidak terlalu mahal, atau menunggu untuk ditelpon dari luar negeri ke Indonesia.

Melihat hal tersebut, ’3’ (baca: TRI), jaringan GSM milik Hutchison CP Telecomm, menghadirkan suatu inovasi sebagai solusi atas masalah tingginya tarif telepon ke luar negeri yaitu dengan menawarkan tarif termurah ke Australia. Hanya dengan Rp 299/menit ke telepon rumah dan Rp 1000/menit ke telepon selular, kita dapat langsung terhubung dengan keluarga, sahabat, ataupun kerabat kita di Australia selama 24 jam penuh.

Sebagai perusahaan penyedia jasa jaringan telekomunikasi yang berorientasi pada kebutuhan konsumen, ’3’ menyadari arti pentingnya untuk tetap terhubung dengan kerabat, famili, atau rekan bisnis, sekalipun mereka ada di luar negeri, dengan leluasa.  ”Kami terus berupaya mengembangkan layanan bertelepon yang semakin terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia ke tujuan mana saja, termasuk luar negeri. Melihat banyaknya orang Indonesia yang berada di Australia, kami merasa penting untuk memberikan layanan telpon murah internasional ini.”  tegas Suresh Reddy, Chief Commercial Officer PT Hutchison CP Telecom.

Untuk mendapatkan tarif murah ini sangat mudah yaitu, dengan melakukan isi ulang 10 ribu atau lebih minimal 1 kali lalu cukup tekan 01089 + 61 + kode area di Australia + nomor tujuan, pelanggan ’3’ sudah dapat terhubung langsung dengan orang-orang yang ingin dihubungi di Australia. Kode 01089 juga dapat digunakan untuk telpon murah internasional ke 24 negara lainnya.

”Kini, Indonesia dapat dengan mudah menghubungi teman dan keluarga yang sedang bekerja ataupun belajar di Australia tanpa harus cemas lagi memikirkan biaya dan waktu. Dengan 3, telpon ke luar negeri lebih murah dari telpon lokal, kapan saja, 24 jam penuh.” tutup Suresh.

Sampai kuartal ke-3 dari tahun 2008 atau setelah lebih dari 1,5 tahun beroperasi, ’3’ telah berhasil menjangkau wilayah-wilayah penting Indonesia dari Aceh hingga Lombok. Terhitung 30 September 2008, sinyal kencang ’3’ sudah dinikmati oleh 3,6 juta pelanggan di Sumatera, Jawa, Bali-Lombok. Kini, ’3’ juga hadir di Sulawesi. 

↑ Back to Top