Overview
FAQ
  • BIMATRI adalah aplikasi pertama di Indonesia dengan ‘push notification’ yang bisa mengingatkan kamu kapan waktunya isi ulang kuota.                                        
     
    BimaTri juga bisa menampilkan info seputar profil kartu Tri kamu dan memberi rekomendasi paket yang sesuai kebutuhan. 
     
    Aplikasi BimaTri tersedia untuk iOS, Android, BlackBerry OS, BlackBerry 10, Windows Phone, Nokia Asha and Desktop Application (Windows & MacOS), yang bisa kamu download langsung dari gadget kamu di AppStore, Google Play, AppWorld, Windows Phone Store, Opera Mobile Store atau dari http://bima.tri.co.id
     

    Download gratis

    1. Apakah aplikasi BimaTri itu?
      BimaTri adalah aplikasi pertama di Indonesia dengan ‘push notification’ yang bisa mengingatkan kamu kapan waktunya isi ulang kuota.
       
    2. Apakah bisa digunakan untuk semua nomor Tri?
      Ya, semua nomor Tri baik itu prabayar, Indie+ maupun pascabayar bisa menggunakan aplikasi BimaTri.
       
    3. Fitur-fitur apa saja yang tersedia di BimaTri?
      - Informasi seputar kartu Tri kamu
      - Notifikasi
      - Isi ulang pulsa
      - Isi ulang kuota atau paket lainnya
      - Rekomendasi paket yang sesuai kebutuhan
      - Aktivasi konten-konten hiburan dari Planet3
      - Informasi tagihan
      - Pembayaran tagihan 
      - TRIms
      - Tips & Trik
      - Contact Us
       
    4. Apakah BimaTri tersedia untuk semua smartphone?
      Saat ini aplikasi BimaTri sudah tersedia untuk smartphone berbasis Android, iOS, BlackBerry OS, BlackBerry 10, Windows Phone, Nokia Asha, Windows Desktop dan Mac OS.
       
    5. Bagaimana cara mendownload aplikasi BimaTri?
      BimaTri bisa di download langsung dari smartphone kamu melalui Google Play, App Store, BlackBerry App World, Windows Phone Store, Opera Mobile Store dan http://bima.tri.co.id
       
    6. Di menu mana kita bisa mengecek Notifikasi?
      Notifikasi bisa dilihat di menu “Profile”, lalu klik “Notifikasi”.
       
    7. Apakah notifikasi-notifikasi tersebut bisa di hapus?
      Ya. Kamu bisa menghapus notifikasi tersebut langsung dari aplikasi BimaTri kamu.
       
    8. Apakah saya bisa membeli pulsa dan atau paket menggunakan kartu kredit di aplikasi BimaTri tersebut?
      Bisa. Saat ini kamu bisa membeli pulsa dan paket lainnya menggunakan kartu kredit dan kartu debit berlogo visa/master dan juga menggunakan internet banking.
       
    9. Apakah semua kartu debit bisa digunakan untuk membeli pulsa dan atau paket?
      Untuk saat ini tidak semua bank membuka layanan transaksi online menggunakan kartu debit, disarankan agar pelanggan Tri melakukan pengecekan ke bank masing-masing.
       
    10. Kartu Debit dari bank mana saja yang sudah bisa ber-transaksi online?
      Transaksi online di BimaTri berlaku untuk Kartu Debit dari Bank Mandiri, BNI dan CIMB Niaga.
       
    11. Bagaimana agar Kartu Debit saya bisa digunakan untuk transaksi online?
      Tergantung dari kebijakan masing-masing Bank. Pelanggan Tri disarankan untuk menghubungi pihak Bank.
       
    12. Bagaimana cara bertransaksi online di Tri menggunakan Kartu Debit berlogo Visa/Master?
      Setelah memilih paket/pulsa, kamu dapat memilih metode pembayaran "Credit/Debit Visa/Master", dan ikuti langkah selanjutnya.
       
    13. Bagaimana jika transaksi pembelian quota atau pulsa menggunakan internet banking dinyatakan berhasil tapi quota atau pulsa belum bertambah atau belum terkirim ?
      Jika transaksi berhasil, kamu akan mendapatkan SMS notifikasi. Dan kamu bisa melakukan pengecekan di profil kartu Tri kamu melalui BimaTri ataupun melalui *123#. Namun bila quota atau pulsa kamu belum bertambah atau belum terkirim, maka silakan menghubungi 3Care di 123 dari kartu Tri kamu
       
    14. Apakah layanan BimaTri bisa digunakan di luar negeri?
      Bisa, dan berlaku tarif gprs roaming. Untuk info lebih lengkapnya, silakan menghubungi 3Care di 123 dari kartu Tri kamu.

↑ Back to Top