Overview
FAQ
Daftar
  • E-Billing adalah TAGIHAN berbentuk surat elektronik dalam format file PDF yang akan dikirimkan ke alamat email pelanggan pasca bayar.
     
    Kami telah melakukan inovasi untuk menampilkan E-bill dalam format yang lebih baik sehingga pelanggan mendapatkan pengalaman yang baru dengan format PDF yang lebih interaktif, jelas, dan detail. Kami juga menambahkan informasi grafik penggunaan yang memudahkan pelanggan untuk mengevaluasi penggunaan dengan mudah.
    1. Apa yang dimaksud E-Bill?
      E-Billing adalah TAGIHAN berbentuk surat elektronik dalam format file PDF yang akan dikirimkan ke alamat email pelanggan pascabayar
       
    2. Bagaimana cara daftarnya?
      Pelanggan Baru: cukup menuliskan alamat email pada saat melakukan pengajuan nomor 3Pascabayar.
      Pelanggan Lama:
      • Menghubungi 3Care di 123 dari nomor Tri anda atau email ke 3care@three.co.id
      • Registrasi melalui aplikasi BimaTri.
       
    3. Siapakah yang bisa mendaftar e-bill?
      Berlaku untuk semua pelanggan 3Pascabayar kecuali korporasi yang tagihannya ditanggung oleh perusahaan
       
    4. Setelah registrasi e-bill, kapan saya akan mendapatkan tagihan melalui email?
      E-bill akan langsung berlaku di periode penagihan berikutnya. Pastikan alamat email yang di daftarkan sudah benar dan alamat email 3care di simpan agar terhindar dari spam.
       
    5. Apakah e-bill dikenakan biaya?
      Tidak
       
    6. Apakah e-bill dapat dikirim ulang?
      Ya, pelanggan bisa mengirimkan e-bill untuk bulan tertentu melalui aplikasi BimaTri atau dengan cara menghubungi 3Care.
       
    7. Apakah pelanggan bisa mengubah alamat emailnya?
      Ya, melalui aplikasi BimaTri dengan cara yang sama seperti registrasi e-bill, pelanggan bisa melakukan perubahan alamat email.
      Note: perubahan akan mulai berlaku di periode penagihan berikutnya.
       
    8. Setelah mendaftar e-bill, apakah bisa kembali ke tagihan melalui surat/pos?
      Tidak bisa, karena mulai Januari semua tagihan pasca bayar akan berbentuk e-bill dan akan dikirimkan melalui email.
       
    9. Apa keistimewaan tagihan dalam bentuk E-bill?
      1. Tidak dikenakan biaya
      2. Sudah termasuk lampiran detail percakapan
      3. Format yang interaktif dan akses yang mudah
      4. Beberapa fitur yang memudahkan untuk melihat karakter penggunaan
         
      5. Apa yang akan terjadi apabila pelanggan pasca bayar belum mendaftarkan emailnya Setelah Bulan Januari 2017
        Pelanggan tidak akan mendapatkan tagihan, kecuali pelanggan mendatangi 3 store atausegera mendaftarkan emailnya. 
         
    10. Dengan beralih ke E-Billing 3Pascabayar, Anda sudah berpartisipasi menyelamatkan lingkungan dengan mengurangi pemakaian kertas.
       

      Terhitung mulai Maret 2017, kami meniadakan pengiriman tagihan pascabayar dalam bentuk fisik / hardcopy.
      Info ringkasan tagihan akan dikirimkan melalui SMS atau bisa dilihat di BimaTri.
      Untuk detail informasi tagihan bisa diakses melalui E-Billing.
       

      Segera daftarkan data Anda di bawah ini, mohon pastikan nama lengkap, tempat & tanggal lahir, dan nama ibu kandung sesuai dengan data registrasi 3Paskabayar Anda.

    11. 1. Page PROFILE, click on Email

       
      2. Input your email address, click Register.
       
      3. Click OK to confirm
       
      4. DONE!
    12. Image CAPTCHA
      Enter the characters shown in the image.

    ↑ Back to Top