Languages

FAQ
  • 1.     Apa itu Voucher Isi ulang LTE?

    Voucher isi ulang LTE adalah paket internet yang memberikan kebebasan berinternet setiap hari, dengan memberikan: (i) kuota internet reguler yang dapat digunakan di jaringan 3G dan 4G (Kuota Reguler); (ii) ekstra kuota 4G sebesar 30GB atau 60 GB (tergantung voucher isi ulang yang dibeli pelanggan), yang akan diberikan secara bertahap, yaitu 15 GB per 15 hari, dimulai sejak aktivasi voucher isi ulang LTE (Ekstra Kuota 4G); dan (iii) tak ketinggalan pula pelanggan bisa menikmati ekstra nelpon ke seluruh nomer operator yang ada di Indonesia, selama pelanggan tersebut berada di Indonesia (Ekstra Nelpon).

     

    2.     Apa saja pilihan Paket isi ulang LTE?

    Ada 2 pilihan paket yaitu:

    Voucher Isi Ulang LTE

     Paket 33GB

    Paket 66GB

    Kuota Internet Reguler (Kuota Reguler)

    3GB

    6GB

    Masa Aktif Kuota Reguler

    60 hari

    90 hari

    Kuota Ekstra Kuota 4G (kuota ini akan diberikan secara bertahap, yaitu 15GB per 15 hari, dimulai sejak aktivasi voucher isi ulang LTE)

    30GB

    60GB

    Masa Aktif Ekstra Kuota 4G

    30 hari sejak aktivasi paket

    60 hari sejak aktivasi paket

    Ekstra Nelpon

    30 menit

    30 menit

    Masa Aktif Ekstra Nelpon

    30 hari sejak aktivasi paket

    30 hari sejak aktivasi paket

    Harga (sudah termasuk PPN)

    Rp 75.000

    Rp 120.000

     

    3.     Bagaimana mekanisme pemberian dan pemakaian Ekstra Kuota 4G?

    • Ekstra Kuota 4G akan diberikan secara bertahap, yaitu 15 GB per 15 hari, dimulai sejak aktivasi produk ini. Masa aktif Ekstra Kuota 4G ini tidak terakumulasi dengan masa aktif Kuota Reguler.
    • Apabila terdapat sisa kuota dari Ekstra Kuota 4G, maka sisa kuota tersebut akan hangus.

    Contoh: Pelanggan membeli voucher isi ulang LTE 33GB di tanggal 1 January 2017. Total ekstra kuota 4G yang didapatkan adalah 30GB. mekanisme penggunaan kuotanya adalah :

    • 1 – 15 January 2017 : Pelanggan akan mendapatkan kuota 15GB untuk bisa digunakan selama periode tersebut. Apabila ada sisa dari ekstra kuota 4G yang tidak digunakan selama periode tersebut, maka sisa ekstra kuota akan hangus dan tidak dapat diakumulasikan dengan kuota yang akan didapatkan berikutnya
    • 16 – 30 January 2017 : Pelanggan akan mendapatkan alokasi kuota 15GB untuk bisa digunakan selama periode tersebut. Apabila ada sisa dari ekstra kuota 4G yang tidak digunakan selama periode tersebut, maka sisa ekstra kuota akan hangus
    • Apabila penggunaan Ekstra Kuota 4G-nya  melebihi dari kuota yang diberikan (15 GB untuk setiap 15 hari sejak aktivasi), maka penggunaan internet kamu akan secara otomatis menggunakan kuota dari Kuota Reguler.

     

    4.     Apakah Ekstra Kuota 4G bebas digunakan dimana saja ?

    Ekstra Kuota 4G hanya dapat digunakan selama pelanggan berada dalam area jaringan 4G milik Tri, menggunakan handset yang dilengkapi fitur 4G, dan menggunakan kartu Tri 4G (USIM).

     

    5.     Bagaimana cara mendapatkan kartu SIM 4G (USIM)?

    Kamu cukup mengunjungi 3Store terdekat dan menukarkan kartu SIM lamamu dengan kartu SIM 4G, sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku di PT Hutchison 3 Indonesia.

     

    6.     Apakah nomor Tri saya akan berubah jika saya menukar ke kartu SIM 4G?

    Tidak, nomor Tri kamu akan tetap sama.

     

    7.     Apakah sisa pulsa atau kuota internet dan kuota nelpon saya akan hangus jika saya menukar ke kartu SIM 4G?

    Tidak, sisa pulsa atau kuota internet dan kuota nelp akan di transfer ke kartu SIM 4G yang baru.

     

    8.     Apakah semua nomor Tri bisa diisi voucher isi ulang LTE ini?

    Voucher isi ulang LTE hanya berlaku untuk pelanggan prabayar. 

     

    9.     Bagaimana cara untuk cek sisa kuota?

    Silahkan cek kuota melalui BIMATRI atau *123# atau kirim sms ke 234 dengan format info(spasi)LTE

     

     

    10.   Apakah Ekstra Nelpon bisa dipergunakan 24 jam ?

    Ekstra Nelpon 30 menit bisa digunakan untuk menelpon ke semua nomer operator di Indonesia, selama nomer yang dituju berada di Indonesia.

     

    11.   Bagaimana jika kuota Ekstra Nelpon saya habis ?

    Apabila kuota Ekstra Nelpon kamu habis, maka setiap penggunaan telpon oleh pelanggan akan menggunakan pulsa utama sesuai tarif dasar nelpon masing-masing kartu Perdana yang digunakan.

     

    12.   Apabila Kuota Regular dan Ekstra Kuota 4G saya sudah habis, apakah masih bisa menggunakan fasilitas internet lainnya ?

    Kamu masih bisa menikmati fasilitas internet dengan membeli paket internet kuota ++ ataupun kuota lainnya di retailer terdekat atau di *123#

     

    13.   Apakah Ekstra Nelpon 30 menit akan diperbaharui setiap hari selama masa aktif Ekstra Nelpon?

    Tidak, Ekstra Nelpon 30 menit berlaku selama 30 hari semenjak aktivasi dan tidak akan diperbaharui.

      

    14.   Bagaimana jika pada akhir masa aktif dari Isi Ulang LTE masih ada sisa kuota yang belum terpakai?

    Semua sisa kuota akan hangus.

     

    15.   Apa yang terjadi apabila saya menggunakan kartu Perdana Nonstop 4G dan mengaktifkan layanan Voucher isi ulang LTE di kartu Perdana Nonstop 4G tersebut?

    • Sisa kuota regular dari Kartu Perdana Nonstop 4G akan diakumulasikan dengan Kuota Regular dari voucher isi ulang LTE, dimana masa aktif akan mengikuti masa aktif terpanjang.
    • Sisa kuota nelpon dari Kartu Perdana Nonstop 4G akan diakumulasikan dengan kuota Ekstra Nelpon voucher isi ulang LTE, dimana masa aktif akan mengikuti masa aktif terpanjang.
    • Kuota ekstra 4G Kartu Perdana Nonstop 4G tidak akan diakumulasikan dengan kuota ekstra 4G voucher isi ulang LTE, dan masa aktif dari voucher ini ulang LTE akan ditambahkan masa aktif dari ekstra kuota 4G dari kartu Perdana Nonstop 4G tersebut.

↑ Back to Top